6 Cara Ampuh untuk Memahami Teknik SEO tanpa Menggunakan Google Analytics

eko novianto – Siapa yang tidak kenal Google Analytics? Alat Google Analytics gratis yang dapat menampilkan statistik lengkap untuk pengunjung situs web. Ketika dikombinasikan dengan Google AdWords, Google Analytics dapat digunakan untuk menganalisis efektivitas iklan AdWords. Dengan Google Analytics, Anda dapat mempelajari iklan dan kata kunci mana yang paling relevan dengan situs Anda.

Berita mengejutkannya adalah ketika Google mengumumkan tahun lalu bahwa ia akan mengenkripsi semua data kata kunci, ini jelas berarti bahwa penjual harus menemukan cara alternatif untuk melacak pencarian, termasuk mengumpulkan data Bing, menggunakan statistik AdWords dan kunjungan ke halaman arahan mereka.

Bahkan, itu ide yang baik untuk tidak selalu bergantung pada alat analisis tunggal, karena masih ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi statistik situs web. Nah, kali ini, kami akan mencoba menganalisis 6 cara yang terbukti untuk menguasai SEO tanpa alat analitis. Bisa? Mari mencoba.

1. Komunikasi dengan klien.

Yang paling sederhana dan paling jelas adalah mulai berkomunikasi dengan banyak pelanggan setia. Anda akan merasa lebih baik daripada optimasi SEO sederhana, yang perlu Anda tingkatkan ketika mendengarkan langsung orang-orang yang tertarik.

2. Fokus pada konten terkait

Dengan berfokus pada analisis, membuat konten yang bagus akan memicu banyak pertimbangan seperti backlink, berbagi sosial, rasio pentalan, dan lainnya. Ini benar-benar perlu, tetapi tidak mutlak. Tetapi yang penting untuk diingat adalah bahwa konten yang baik dan relevan akan berperingkat lebih tinggi.

3. Monitor backlink dan verifikasi semua tautan berfungsi

Anda dapat menggunakan alat lain yang tidak sepenuhnya bergantung pada analisis, seperti Raven SEO dan Majestic SEO. Ini akan membantu memastikan semua tautan berfungsi dengan baik dan juga akan dapat meningkatkan peringkat organik. Alat yang sama juga dapat memonitor backlink untuk menghindari tautan yang salah.

4. Promosikan jejaring sosial.

Jangan meremehkan fungsionalitas berbagi di jejaring sosial. Sejak awal, pakar pemasaran online telah menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk dan memperluas pasar mereka. Jadi, mulailah dengan mempromosikan produk media sosial yang digunakan kebanyakan orang, seperti Facebook atau Twitter.

5. Gunakan alat untuk menganalisis teks tautan

Metode ini tidak menggunakan data dan tidak memerlukan Google Analytics. Misalnya, CognitiveSEO dapat digunakan; Alat ini akan menampilkan teks tautan yang digunakan ketika orang membuat backlink ke situs Anda.

6. Berikan informasi yang bermanfaat

Akhirnya, bagian dari strategi SEO yang sukses membuat Anda mendapat informasi tentang apa yang terjadi di sektor e-commerce dan SEO. Jika Anda mengikuti tren dan memahami cara kerja algoritma Google, Anda setidaknya dapat membaginya dengan orang lain.

Kesimpulannya, Google Analytics penting untuk memahami statistik saat ini, tetapi ini tidak berarti bahwa menggunakan metode kreatif untuk mengukur SEO tanpa Google Analytics hanya membuang-buang waktu. Setiap orang masih memiliki kelebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *